Artikel

Cekli Printing Solution Tips & Tricks

Buat Stempel? Di CekLi aja

Buat Stempel? Di CekLi aja

Stempel biasa digunakan di perusahaan, lembaga, maupun institusi formal untuk keperluan surat-menyurat resmi. Stempel menandakan identitas atau keberadaan suatu pihak. Namun, bukan hanya untuk kelompok, stempel juga bisa mewakili pribadi.

Saat ini, stempel masih dipakai untuk menunjukkan pengesahan atas dokumen resmi. Dokumen tersebut dapat berbentuk surat, proposal, atau kontrak perjanjian dengan pihak lain. Fungsinya hampir sama dengan cap jempol dan tanda tangan. Dokumen yang dibubuhi stempel memiliki kekuatan hukum yang mengikat. Karena itu, stempel tidak boleh digunakan secara sembarangan.

Bukan hanya untuk keperluan formal, stempel juga sekaligus dapat membangun branding perusahaan. Dengan membubuhkan stempel pada berbagai dokumen resmi atau tidak resmi, Anda secara tidak langsung memperkenalkan perusahaan kepada pihak lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat desain stempel yang sesuai dengan visi misi perusahaan tersebut.

Branding bagi sebuah badan usaha tentu sangat penting. Jika kesan yang tampil melalui stempel sudah sesuai dengan perusahaan, tentu tidak akan ada kesulitan dalam membangun image secara optimal. Hasilnya, perusahaan Anda akan dikenal dengan baik dan tepat sesuai keinginan.

Adapun bentuk dari Stempel, selain bentuk lingkaran, oval, dan segi empat, ada pula stempel yang berbentuk bebas. Stempel jenis ini dapat digunakan oleh perusahaan dan lembaga nonformal seperti komunitas tertentu. Bentuk stempel yang bebas biasanya dibuat serasi dengan filosofi yang diusung oleh komunitas tersebut. Bukan hanya bebas dari segi bentuk, warna dan teknik menggunakan stempel pun sangat fleksibel dan unik.

Nah apapun jenis dan bentuk Stempel yang Anda butuhkan, percetakan CekLi Printing siap mewujudkannya untuk Anda secara cepat dengan biaya yang terjangkau, dan seperti biasa desain gratis di CekLi.

Add comment


WhatsApp chat